CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Pages

Monday, March 22, 2010

Hari Pertama UAN

Tiba-tiba kepingin ngeblog, walaupun belum tau juga mau nulis apa. Cerita tentang UAN hari ini aja deh.
Tadi pagi bangun dengan perasaan sangat bahagia, entah kenapa. Melakukan ritual pagi hari seperti biasa, tapi nggak sarapan di rumah. Anter adik ke sekolah, terus makan lontong opor di Citarum. Nyampe di sekolah kupikir masih sepi, e, malah udah rame, pada jadi rajin semua kayaknya UN begini. Baru datang langsung disambut dengan berbagai pertanyaan tentang biologi dan bahasa Indonesia, hoamm.
Bel pun berbunyi *senangnya hati ini, rasanya semakin cepat UAN dimulai, semakin cepat juga berakhirnya* masuk ke kelas, taruh barang macem2 di meja, pake jaket, berdoa, dan mulailah saya mengerjakan soal Bahasa Indonesia itu.
*baca puisi* err..nda mudeng..
*baca soal no 1* jawaban e aneh2 iq
*baca soal no 2* mateng nk no 1 ku salah, no 2 ku mesti salah
*baca soal no 3* nk no 2 ku salah, no 3 ku yo salah
*baca soal no 4* hoamm ini soal memang aneh
Berlanjutlah saya mengerjakan soal berikutnya yang semakin lama semakin aneh. Saya selalu mengerjakan soal dengan metode eliminasi, yaitu mencoret jawaban yang jelas-jelas tidak mungkin dipilih, masalahnya, dari 5 pilihan, yang tereliminasi selalu 3, da di antara 2 pilihan yang tersisa itu, ya ampun, sudah banget beda in mana yang bener, pilihan yang sangat dilematis *lebay* In fact, those two-almost-twins options are really confusing @@
Sudahlah, Bahasa Indonesia itu memang sangat subjektif menurut saya, beda orang beda pendapat beda jawaban.

Lanjutt..
Biologi, sebenernya ini mata pelajaran yang cukup aku harapkan untuk mendapat nilai bagus. Tapii, setelah mengerjakan tadi, dapet 9 aku sudah bakal bersyukur bangett, udah nggak erharap ias perfect lah nilainya, udah pasti salah 2 nomer, belum lagi yang lain2 yang ngisinya nggak yakin..cih..harapan ku tinggal fisika matematika dan kimia.

Hoo~ senangnya hari ini bisa santai2..satu hari sudah lewat, dua pelajaran sudah diselesaikan..semakin dekat menuju Trinity dan Gladwell.. :D

2 comments:

nadia_aienma~ said...

lo cik, nek uan 5 pilihan to ?
a-e ?

Mira said...

iya..kalo sma setiap kali ulangan apapun pasti pilihannya A-E