CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Pages

Thursday, March 04, 2010

Why Using Twitter?

Sebagai pengguna twitter (tepatnya pecandu twitter), saya sudah biasa dengan pertanyaan teman2 mengenai twitter. "Kenapa twitter? Apa bagusnya twitter? Fungsinya apa sih? Sama facebook enak mana?" Saya jawab semuanya kali ini..!

Kenapa menggunakan twitter?
Karena twitter itu multipurpose..! Such a simple way to write a blog, cause it's a microblog.. Dan twitter bisa menjadi tempat curhat, chat, conference, dan bahkan sebagai pengganti sms :)

Fungsi twitter apa aja?
Mengupdate status dalam 140 karakter. Saling balas status dengan para pengguna twitter lainnya.  Dan tentunya sebagai microblogging, twitter menjadi tempat sharing dan curhat. Mengetahui perkembangan berita terkini dan up to date tentang kegiatan artis2.. 

Apa bagusnya twitter?
err..jawaban pertanyaan ini hampir sama dengan fungsi2nya itu. Kalian bisa mengikuti perkembangan berita terkini setelah mem-follow pers yang ada di twitter, misalnya @metro_tv @korantempo dan @nytimes. Jadi jika sering-sering membuka twitter, kalian seakan subscribeberita dari beberapa situs berita.
Artis pun sekarang semakin banyak yang menggunakan twitter untuk mengupdate apa ang sedang mereka lakukan, yang paling menarik biasanya adalah @radityadika dan @sherinamunaf. Dan twitter menjadi media penyampaian berita yang lebih akurat dan lebih cepat daripada infotainment.

Dibanding facebook enak mana?
Ya beda jauh dong. Fungsi facebook lebih beragam, all in one. Tapi privasi kita di facebook kurang bisa terjaga. Bagi yang suka sharing dengan lebih private, twitter bisa jadi alternatif. Kita bisa mengatur dengan siapa kita aka men-share status kita. Dengan memprotect status kita, hanya follower kita lah yang bisa membaca status kita. And twitter is so much simpler than facebook..! Jadi kalau ada yang bilang twitter mbingungi, itu hanya karena kalian belum terbiasa, dengan memperhatikan beberapa tweet dari pengguna twitter yang lain kalian akan tahu apa itu mention, apa itu trending topic dan beberapa hal menarik lainnya :)

So, let's tweeting, guys..! Follow me on twitter : @mirawijaya
*feel free to give me some comments or ask me anything..

1 comment:

f`La said...

stuju mir, hehe, tapi aku je puasa ol ni gr2 sumthing, wkwk, keep blogging and microblogging :)