CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Pages

Thursday, July 15, 2010

Jakarta-Singapore-Jakarta (Part 2)

Maafkan keterlambatan saya dalam mengupdate postingan ini. Lupa oi kalo masih "ngutang" belum selesaiin postingan ini. Hehe. So here we go~

Thursday, June 3, 2010
Toy Story!!~
Singapore Science Centre!! Yak, ini udah jadi tujuan sejak pertama kali ke Singapore 3 tahun lalu, tapi belum kesampean juga dan baru taun ini jadi ke sana. Berangkat naik MRT dari Dhoby Ghaut ke Jurong East, terus naik bus.
That's how the invisible ink looks when I-don't-know-what lit it
It was GREAT! Di Entrance Gate tangan kita di-cap pake Invisible Ink. Masuk hall depan aja udah terbengong-bengong saking menariknya. Di tengah hall ada Tesla Coil (yang katanya, satu-satunya di Asia Tenggara) dan untungnya bisa kebagian Tesla Coil Show nya.

Karena berangkatnya udah kesiangan, di sana juga nggak bisa lama-lama, cuma liat beberapa bagian, sempet juga liat ada teater kecil gitu muter film tentang Global Warming. Yang bikin lucu karena yang kasi penjelasan itu adalah domba, bayangin deh domba iklan nya Serta itu mengajar kita. Yang bikin beda sama film-film sejenis lainnya ada beberapa alat peragadi sekitar screen, ada contoh kincir angin pembangkit listrik terus ada lainnya (sorry, i forget >.<>
Terus muter-muter ke bagian lain dari SCC, dan saking besarnya tuh gedung dan sedikitnya waktu yang kami punya, jadinya nggak sempet muterin semuanya :'(

Pulang jalan kaki ke Jurong East, makan di situ sekalian, terus naik MRT lagi, tapi langsung ke ION Orchard. Dan bersenang-senanglah kami menghabiskan waktu sampai malam hari di sekitar Orchard :)
Nah, malemnya, saudara sepupu aku yang kerja di Singapore dateng ke hotel, ngobrol-ngobrol sampai jam 12 terus dia pulang, eh tasnya malah ketinggalan, untungnya isinya cuma sepatu.

Friday, June 4, 2010
Dari pagi sampai siang cuma muter sekitar Orchard ditemenin saudara aku itu lagi, sekalian da ngambil sepatunya. Beli mochi di Takashimaya (dan akhirnya mengeras lupa dimakan sampai di Jakarta hiks). Terus jam 1 berangkat ke airport deh, dan astaga nunggu taksi kosong lewat lamanya, untungnya pas banget nyampe airportnya. Dan dimulailah proses menunggu di airport yang sangat membosankan, zzz, singkat kata udah nyampelah saya di Jakarta sore harinya, dijemput tante, terus berhubung adek sakit, jadinya langsung cari resto terdekat, makan mie di Green Ville deh. Malam harinya? Nggak banyak yang bisa diceritain. Capek. Pingin balik ke Singapore lagi aja rasanya, haha.

Saturday, June 5, 2010
Pagi ke kos-kosan ngukur kasur supaya bisa tau beli seprai yang ukuran berapa, terus ke UNTAr, rencananya sih mau nanya-nanya pendaftaran ulang, eh ternyata tutup semua. Terus lanjut ke Taman Anggrek karena udah janjian mau ketemu sama temen aku yang lagi di Jakarta, Kristanto. Berlima makan Bakmi GM deh (papa ga pernah bosen makan ini, astagaaa)
Tanto pergi lagi sama temennya, kami lanjut ke rumah mak, nengokin lagi sampai sore, duh duh capek ngantuk dan perjalanan pulangnya MACET, sumpah ini bikin bete abis karena kelaperan banget. Akhirnya makan nasi uduk entah di daerah mana pokoknya makan! Pulang ke hotel, istirahat deh :S

Sunday, June 6, 2010
PULANG ke rumahku tercinta~~~ Mampir dulu di Cirebon karena ortu beli oleh-oleh buat saudara, temen sama pegawai-pegawai. Nggak banyak yang bisa diceritain karena hampir sepanjang perjalanan aku tidur, haha.

No comments: