CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Pages

Monday, July 26, 2010

Trip Dadakan!

me with Pandji Pragiwaksono
[Kamis, 22 Juli 2010 23.10] Aku berangkat dadakan ke Jakarta, karena mak sakit, terus papa mau ke nengok jadi aku ya ikut, sekalian daftar ulang ke Untar.

Sebenernya nggak banyak juga sih yang bisa diceritain dari trip 3 hari kemarin, soalnya kegiatannya ya itu-itu aja, nengokin ke rumah sakit, pergi makan, pulang, mandi, hoahhmm.
Yang bisa di-highlight ya cuma pas ke Untar dan ke IIMS.

Perjalanan kemarin adalah pertama dan kedua kalinya aku naik kereta. Yak, selama 18 tahun hidup, nggak pernah sekalipun naik kereta-kecuali kalo naik MRT bisa dianggap naik kereta. Dan bagaimana kesan saya terhaadap perjalanan kemarin? Beh, capek gila. Waktu berangkat ga kebagian kereta yang bagus, jadi naik Sembrani, executive sih, tapi dikalahin melulu, sering berhenti nungguin kereta lain lewat. Ujung-ujungnya telatlah si kereta itu selama 2 jam, alhasil badan kaku semua kelamaan duduk, terutama kaki jadi kaku banget waktu dipakai jalan.

Nyampe Gambir, terus ke rumah om, numpang mandi, berhubung rumah om deket sama Untar, terus makan mie garing di deket situ juga. Ke Untar, nyasar! Aku kira daftar ulang di kampus 2, ternyata kampus 1--"

Kemudian, dimulailah segala keribetan ngurus pendaftaran ulang, ada untungnya juga sih formulir udah dikirim sebelumnya, jadi udah siap di sana, dan bisa langsung mulai, tapi karena aku masuk lewat JPU (Jalur Prestasi Unggulan) jadinya mesti ke Yayasan Tarumanagara dulu minta bukti bahwa SPP sudah dianggap lunas. Terus balik lagi ke Biro Adak, dapet jadwal kuliah, kartu mahasiswa, tes urin, ambil jas almamater, dan selesai! Seharusnya buka rekening baru di BCA juga sih, tapi gila aja ngantrinya 30 orang, mending lain kali aja. Makan soto betawi & bakwan malang di kantin, terus ke rumah sakit deh.

O ya, masalah ospek. Di Untar nggak ada ospek, ini adalah rangkuman 4 jawaban ang aku terima dari orang2 yang berbeda pula. 3x telp ke Untar dan semuanya bilang ga ada ospek. Tanya ke sana juga katanya ga ada ospek. The problem is, kok Hendra sama Lidya bilang ada ospek??! Complicated.

Acara tunggu-menunggu di rumah sakit nggak usah dijelasin lah ya, isinya ya aku duduk baca Padang Bulan & Cinta di Dalam Gelas ditemani Kings of Convenience dan Landon Pigg. Mantap!

Bagaimana dengan hari Sabtu? Nah, kalo ahri ini banyak yang bsa diceritain. Beruntung banget diajakin ke Indonesia International Motor Show 2010 (IIMS2010). Aku naksir berat sama Ford Fiesta, ugh, semoga dapat grand prize itu ya, mehehehe.

Dibanding semua mobil-mobil itu, sebenernya yang paling bikin seneng adalah live performance dari Glenn Fredly dan The Dance Company. Yak, waktu itu udah bosen-bosennya, trus lewat di Toyota dan papasan sama Pandji, aku cek twitter dan emang bener dia lagi di IIMS, dan dia bilang bahwa sebentar lagi bakal ada Glenn Fredly, aku pikir ga bisa liat karena papa ngajakin jalan lagi, tapi untungnya sempet balik lagi ke booth Toyota dan kebagian lihat Glenn nyanyi 2 lagu. You are my everything~~ Beh, edan suaranya dahsyat! Band nya juga keren abis!

Nah, setelah Glenn selesai nyanyi, aku kembali ke dalam fase bosan, sampai akhirnya terdengarlah suara MC dari seberang (booth Honda) bahwa sebentar lagi bakal ada performance dari The Dance Company, mendengar itu lagsung terbayang wajah #omtampan, Ariyo Wahab, aww~ Langsung deh aku ke Honda, dan bisa berdiri rada deket panggung (ga mau depan2 banget lah ya) kemudian muncullah mereka haha, and i feel like "oohhhh~" when i see Ariyo Wahab, LOL

Here he goes, my #omtampan :



Sebenernya buka lagunya atau performance nya yang bikin betah, tapi guyonan waktu perkenalan masing-masing personel itu yang paling asik. Kocak abis. Tapi sayangnya udah kelamaan juga di sana jadi mesti pulang, dan perut juga udah menjerit minta diisi, tenggorokan kering kehausan. Keluar deh, dan beli Pocari Sweat demi mengatasi dehidrasi. Tahukah, Kawan, itu adalah Pocari Sweat terenak yang pernah aku minum. Cobalah beli di IIMS, harganya HANYA Rp 20.000,00 saja. Anda pikir saya gila? Tidak, saya tidak gila. Yang gila itu penjualnya..! Macam mana pula itu Pocari Sweat duapuluh ribu perak, cih, gila dia gila..!

Makan malam di Krekot, nasi uduk paling enak-kalo yang ini beneran paling enak..! Dan termenunglah aku malam itu, di Jakarta makan sehari selalu 3 kali-di rumah cuma 2 kali biasanya-dan masih nyemil banyak banget, langsung deh ketakutan ngebayangin angka di timbangan jadi berapa. Fyi, angka di timbangan ga berubah dari waktu berangkat! Horee!

Minggu ya gitu2 aja, jam 16.45 kereta Argo Sindoro berangkat ke Semarang, nyampe Semarang jam 12 tengah malem, telat sejam grr.

P.S Selama trip dadakan tadi saya nyaris "menghabiskan" Dwilogi Padang Bulan dan hanya menyisakan 60 halaman saja, ya, setidanya saya mengisi waktu dengan baik ;)

No comments: