CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Pages

Monday, January 31, 2011

Penipuan Berkedok Telkom

Oya, pagi tadi aku dapet telepon dari orang yang mengatasnamakan dirinya dari Bagian Informasi Telkom dan menyatakan bahwa pemilik nomer telepon rumahku memenangkan undian dari Telkom yang diundi semalam di Trans 7 pukul 22.30, karena aku nggak nonton Trans 7 tadi malem *ya iyalah, milih nonton Harmoni SCTV* jadi aku sendiri nggak tahu apakah berita yang disampaikannya benar atau tidak. Kedua nomer telepon rumahku dihubungi oleh orang yang sama, Arif Chandra, dan dia minta supaya aku menghubungi Kepala Divisi I Wilayah IV , Bapak Drs. H. Muhammad Yasin di nomer telepon 021-50652627. Akhirnya aku confirm dengan kirim e-mail ke Telkom, dan mendapat balasan bahwa itu merupakan sebuah penipuan. Ini balasannya :

Itu penipuan, mohon hati-hati. Jika ada modus seperti itu agar kontak 147 u/ konfirmasi, Salam (@ek). -- dari eddy_k@telkom.co.id

-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Yth. Ibu Mira
di Semarang


Terima kasih Ibu Mira telah menghubungi PT. TELKOM melalui layanan Web In.

Menjawab email Ibu, perkenankan kami sampaikan bahwa perihal informasi program dan hadiah undian yang dilakukan TELKOM pada tanggal 30 januari 2011 di Trans 7 pada pukul 22.30 adalah tidak benar.

Mohon Ibu Mira dan keluarga berkenaan mengabaikan informasi tersebut dan berhati-hati dalam segala bentuk penipuan yang mengatasnamakan PT.TELKOM. Perkenankan kami sampaikan pula bahwa PT.TELKOM tidak pernah melakukan korespondensi, SMS, maupun telepon dengan pemenang, apalagi meminta sejumlah uang untuk menebus hadiah, melainkan petugas resmi TELKOM akan langsung bertemu dengan pemenang secara fisik.

Jika Ibu mendapatkan informasi mengenai adanya undian dari PT.TELKOM, mohon berkenan mengklarifikasi kebenarannya terlebih dahulu dengan menghubungi Contact Center 147(layanan 24 jam) maupun berkunjung ke Plasa TELKOM terdekat.

Demikian, semoga informasi yang kami sampaikan bermanfaat.


Hormat kami,

Rini Agustini
Customer Care UCS R 04

-- dari Customer Care Telkom

-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Hmm, masih ada aja ya hari gini penipuan macem begini. Aku cuma mau sharing itu aja sih, biar pelanggan Telkom yang lain ga ada yang ketipu juga. Buat yang mendapat telepon atau SMS seperti itu, konfirmasikan dulu aja ke Telkom, bisa dengan mengirim e-mail *seperti yang aku lakuin tadi* atau langsung menghubungi 147.

1 comment:

f`La said...

ati2 mir skg banyak penipuan, coba kalo yg kena gtu org2 yg gaptek, wah bisa ketipu >.< haha