CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Pages

Thursday, June 10, 2010

Jakarta-Singapore-Jakarta 2010 (Part 1)

I guess it will take a very long time to finish this post, I've just had a-10-days-vacation, so much things to tell, ah, let me begin my story.

Friday, May 28 2010
Bangun jam setengah 4, siap-siap dll, berangkat kalo ga salah sekitar jam setengah 5, berhubung pas Waisak tuh, bulan purnama nya jadi keren banget. Perjalanan Semarang-Jakarta biasa-biasa aja, lancar, untungnya, cuma mampir makan di Ampera *aduh lupa di kota mana* terus nyampe Jakarta sekitar jam 1, nengokin mak 1 jam, terus ke hotel di Tanjung Duren, karena udah janjian sama Nona buat nyari kos. Akhirnya dapet kos yang udah dari akhir taun lalu diincar. Pas banget ada 2 orang yang keluar dari kos itu bulan Juni ini, tapi belum ada AC nya, jadi minta sama ibu kos nya buat masangin AC dulu. Murah, cuma 900rb, tapi belum ada internetnya hiks, kamar mandi luar, kudu nambah bayar lagi kalo bawa tv, komp, laptop, hoamm.
Malamnya, cuma makan di rumah makan masakan Makasar, dulu pernah makan bareng di situ sama Om Benny sekeluarga *used to be my neighbor, then they moved to Jakarta*

Saturday, May 29 2010

Rada lupa hari ini ngapain aja, kayaknya nengokin mak deh pagi itu, terus ke Taman Anggrek, malemnya ada acara ulang taun yang ke-1 keponakan ku *berasa udah tua banget* di penang Bistro, Central Park.  Kumpul-kumpul bareng saudara-saudara, foto-foto, yay..! Tapi ga bisa lama-lama karena flight ke Spore nya pagi banget. So, pulanglah kami bertujuh *dad, mom, sis, auntie, evan, irene, and also me* ke hotel dan siap-siap packing lagi buat besok.

Sunday, May 30 2010
Bangun jam setengah 4 pagi, mandi siap-siap, jam setengah 5 berangkat ke bandara, miris banget rasanya mbandingin jalan arteri di Semarang sama tol ke Cengkareng, di arteri gelap banget lampu dikit, ckck, naikin aja terus jalannya nggak usah mikirin fasilitas lainnya ckck *loh kok malah protes ke pemerintah*
Balik ke ceritanya, jadi pagi-pagi buta kami nyampe di Soekarno-Hatta, sempat dibikin bingung sama security di sana waktu nanya check in batavia di sebelah mana. Beruntung banget karena nyampe sana pas baru coutner batavia nya baru buka, jadi nggak ngantri deh.
Ngurus fiskal-imigrasi-selesai sudah, nunggu gate dibuka masih lama banget jadilah kami mencari-cari tempat duduk sembari menunggu gate D3 buka.
Begitu gate dibuka langsung masuk ke boarding room, pipis *wajib banget* , nunggu bentar, boarding, tapi agak lama baru pesawatnya take off.
*bayangkan sendiri perjalanan selama 1 jam 20 menit yang dipenuhi awan dan cuaca mendung*
Nyampe Singapore..! Dan hal pertama yang kami lakukan adalah mencari toilet, haha. Melewati prosedur standar, ngambil bagasi, naik taksi ke Hotel Supreme, and here we come, Singapore~~
Tujuan pertama : makan, Hotel Supreme itu belakangnya Concorde, dan di bawah Concorde ada food court yang udah jadi andalan buat keluargaku
makan sejak ke Singapore taun lalu.
Next destination : Orchard Road..! Udah sering treadmill ternyata tidak terlalu membantu, jalan seharian langsung capek banget. Oya, kami mampir di Singapore Visitors Centre beli tiket Universal Studio :D Aku udah rada lupa hari itu ke mana aja, yang pasti di sekirar Orchard aja, belanja, makan, what a lovely day!

Monday, May 31 2010
Adek sakit! Huaa padahal rencana mau ke Chinatown terus ke Clarke Quay jadinya cuma di sekitar Orchard aja hari itu, gantian njagain adek, sementara saya selalu ikut siapapun yang mau jalan-jalan, haha. Malemnya tetep ke Clarke Quay, adek bareng mama papa pulang duluan sementara saya ditinggal di Clarke Quay tanpa pemberitahuan apa-apa -__- dan akhirnya pulang naik MRT ngutang ke tante dulu. *tante dan sepupu" saya yang notabene baru ke SIngapore pertama kali ini bingung bisa-bisanya saya ditinggal, but it's Singapore, no need to worry if i get lost lahh* Jadinya waktu nyampe hotel, saya lah yang paling capek di antara yang lain, wkatu siang mama pergi aku ikut, sore ikut papa pergi, malem nganter tante & kel keliling Clarke Quay, kasihan kakiku~~

Tuesday, June 1 2010
Rencana semula hari ini mau ke Universal Studios, tapi karena adek belum sembuh bener jadinya ditunda hari Rabu. Hari ini tujuan utamanya ke Bugis & Merlion Park tapi jadi muter seharian gara-gara pede nyari jalan sendiri terus salah jalan jadinya muter jauh ;'(
Udah gitu muternya di daerah yang udah pernah aku kunjungi, jadi bete. Cuma 1 tempat yang "beda", Marina Mandarin, di hotel itu keponakan tanteku kerja jadi mumpung udah sampe Spore dan arah ke Esplanade sama ke arah Marina Mandarin tanteku pingin ketemu, alhasil kami semua diajakin lihat-lihat Mandarin Club Floor, room nya, dan President Suite..! Ini satu-satunya yang bikin saya sedikit ceria hari itu, haha.

Wednesday, June 2 2010
Akhirnya hari ini jadi ke UNIVERSAL STUDIOS..! Susah kalo ceritanya lewat kata-kata, jadi lihat fotonya aja ya.

P.S. Saya dapet pelajaran penting hari ini, kalau naik roller coaster, JANGAN PAKAI KACAMATA! Perasaan waktu naik roller coaster d Revenge of the Mummy itu jadi deg-degan abis, gelap gitu, terus kacamatanya copot melulu, ga keliatan di mana jatuhnya, takut kalo pecah, kacau banget lah aku waktu naik roller coaster tu, setelah selesai, liat fotonya, yang lain pada teriak ato merem ato gimana gitu, pose saya, megangi kacamata di tangan.