CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Pages

Friday, June 18, 2010

Tentang Raditya Dika


Kenapa saya menulis tentang dia? Seberapa pentingkah dia sampai perlu saya tulis di blog begini? Jawabannya, saya juga nggak tau.

Akhir taun 2009 kemarin saya beli buku pertamanya, Kambing Jantan, yak ini buku emang udah lama banget ada tapi baru akhir taun kemarin saya beli. Sebelumnya saya nggak pernah tertarik dengan si Raditya Dika ini, sejak saya punya twitter dan follow dia, baca kicauannya yang ringan dan bikin ketawa tiap hari, saya jadi penasaran sama buku-bukunya. Dan beberapa temen yang udah pernah bca juga merekomendasikan bukunya ke saya, alhasil saya beli si Kambing Jantan sebagai bacaan liburan akhir tauh, tsahhh.

Bagaimana Kambing Jantan bisa mempengaruhi saya *dan adik saya juga* ?
Jawabannya, nggak tau juga.

Iya saya emang nggak tau kenapa si kambing itu bisa mempengaruhi saya dan adik saya sehebat ini. Rasanya setiap kalimat di bukunya bisa bikin ketawa, setiap tweetnya bikin ngakak *oke, memang saya sedikit lebai tentang ini* Nggak tau juga kenapa saya jadi kecanduan banget, akhir-akhir ini tiap hari jadi baca blognya, baca postingan yang udah lama banget karena nggak pernah ngikuti blognya dari dulu. Ringan. Itulah mengapa tulisannya enak dibaca dan aku betah banget di depan komputer sekian lama cuma buat baca blognya.

Setelah Kambing Jantan, gantian adik saya yang beli bukunya, Radikus Makankakus dan Marmut Merah Jambu. Nah yang satu ini agak beda. Aku pikir MMJ bakal kayak Kambing Jantan atau Radikus Makankakus, tapi ternyata nggak. Beda banget, dari segi humor nya emang masih khas Radit, tapi MMJ ini jauh lebih dewasa dibanding dua buku sebelumnya yang udah pernah aku baca. Beberapa kalimat di akhir cerita malah "menohok" banget, ugh. Dan beberapa ceritanya bikin terharu dan bikin aku jadi mikir, oh 'ternyata orang lain juga kayak gini'.
 

Oh ya, ini komentar mamaku waktu adikku beli MMJ :

Mama : Kamu beli buku apa itu?
Adik : Marmut Merah Jambu, Ma. Bukunya Raditya Dika.
Mama : Hah? Kamu ditipu tuh sama Raditya Dika, sampai beli buku dia terus.
Adik : ... (nulis di twitter kalimat barusan)

Dan tak lama kemudian tweet adikku dibales Raditya Dika, dia seneng banget, ketawa senyum nyengir terus, besoknya dia buka komputer dan tweet balesan Raditya Dika ke dia di-save picture. Wow, adik, kamu benar-benar sudah ditipu, diracuni, dan kecanduan akut terhadap Raditya Dika.

Kejadian tadi pagi, ada Raditya Dika di Obsesi Global TV :

Presenter : Wah, hebat ya masih muda, pinter, bla bla bla...
Aku : Nggak mungkin presenternya bilang Raditya Dika ganteng.

Nggak nyampe 2 detik kemudian

Presenter : ...ganteng, bla bla bla...
Aku : . . . . (--") oke, mungkin saya memang terlalu jahat dalam menilai Raditya Dika secara fisik.

UPDATE
Book of the month

Tolong abaikan muka saya yang lagi kacau

No comments: